Rossi: Marquez Suporter Baru Lorenzo

Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi sebelum balapan di Silverstone
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Valentino Rossi membuat pernyataan mengejutkan jelang pagelaran MotoGP Malaysia. Dia menuding juara bertahan Marc Marquez kini telah menjadi pendukung anyar rivalnya merebut gelar musim sekarang, Jorge Lorenzo.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Saat ini Rossi diketahui memuncaki klasemen sementara. Dia unggul 11 poin atas Lorenzo. Dengan hanya menyisakan dua seri, sudah jelas cuma dua rider Yamaha ini yang memiliki peluang merengkuh titel.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


Berbicara dalam konfrensi pers jelang balapan, Rossi sekonyong-konyong melontarkan tudingan bahwa Marquez telah mencoba membantu Lorenzo. Dasarnya ucapan Rossi itu adalah hasil race sebelumnya di Phillip Island.


Rossi curiga Marquez yang berhasil naik ke podium puncak mencoba bermain-main dengan Lorenzo serta Iannone dan dirinya pada balapan tersebut. Pasalnya menengok ke catatan waktu, mereka secara berurutan hanya punya selisih satu detik saja.


"Jika ada balapan seperti di Phillip Island lagi, maka kita harus berbicara kepada Marquez. Karena dalam balapan sangat sulit dipahami, namun setelah melihat tayangan ulang saya melihat dengan jelas dia ingin bermain-main dengan kami," kata Rossi.


"Saya pikir target Marquez saat itu bukan cuma memenangi balapan, namun juga membantu Lorenzo melaju lebih jauh dan berusaha menghasilkan poin lebih dari saya. Jadi dari sana saya punya kesimpulan bahwa Marquez adalah suporter baru Lorenzo," sambung Rossi, seperti yang dikutip
Crash.

Rossi juga menjelaskan dalam balapan yang ketat tersebut seharusnya Marquez bisa melaju meninggalkan lawan-lawan. Namun dia tidak melakukannya karena memiliki maksud lain.


Sementara Lorenzo menanggapi singkat ucapan Rossi. Dia tidak membantah bahwa Marquez telah membantunya dalam balapan itu. "Ya, dia membantu saya khususnya di lap terakhir," ucap Lorenzo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya