Amankan Baris Start Terdepan di Sepang, Rossi Girang

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi saat beraksi di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi bakal
start
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
di baris terdepan pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 25 Oktober 2015. Pembalap berjuluk The Doctor itu menduduki peringkat 3 pada kualifikasi yang digelar Sabtu siang WIB.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Rossi menorehkan 1 menit 59,726 detik di kualifikasi, di belakang dua jagoan Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Hal itu positif, lantaran dia bakal start di depan pesaing utamanya dalam perburuan juara kali ini, Jorge Lorenzo, yang ada di posisi 4.

"Saya sangat senang karena baris terdepan selalu penting. Dan kali ini terasa lebih penting karena bisa mengalahkan Jorge di lap terakhir, dengan perbedaan kecil. Tapi, saya tetap bertahan di depan," ucap Rossi dilansir Crash.

"Saya sangat senang karena kami meningkatkan performa motor secara signifikan. Setting bagus dan kecepatan pun tak buruk. Saya senang karena bisa mengendarai motor dengan cara yang pantas," ujar pembalap asal Italia tersebut.

Rossi juga mengatakan strateginya berjalan bagus. "Saat mencoba tiga ban dan semuanya berjalan bagus. Khususnya pada lap terakhir, di mana saya bisa berkendara lebih cepat dan tanpa kesalahan," kata mantan pembalap Ducati dan Honda itu.

Pertarungan antara Rossi dan Lorenzo dalam perebutan gelar musim ini diyakini bakal semakin sengit. Dengan dua balapan tersisa, di Malaysia dan Valencia, The Doctor kini masih di puncak klasemen dan memimpin 11 poin dari Lorenzo di peringkat 2.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya