Rossi: Saya Membuat Marquez Makin Gelisah dan Marah

Valentino Rossi Juarai GP Silverstone Inggris
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap alasan andalan Honda, Marc Marquez, begitu
ngotot
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
menghalanginya pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu 25 Oktober 2015. Menurutnya, itu adalah buntut dari ucapan yang dia katakan pada Kamis malam.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Diketahui, Rossi sempat menuding Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo dan mengganggunya pada balapan MotoGP Australia, pekan lalu. The Doctor mengungkap bahwa hal itu diucapkannya agar bisa dijadikan pelajaran oleh Baby Alien.


Namun, reaksi Marquez di luar perkiraan dia. Pembalap asal Spanyol itu dianggapnya melakukan hal sama pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Hal tersebut pun berujung insiden "tendangan" Rossi, yang menyebabkan Marquez crash.

"Sejak Kamis, saya tak menyesalinya. Tapi yang pasti, kenyataannya adalah Marquez menjadi lebih gelisah dan marah. Saya membuatnya bereaksi dengan cara yang lebih buruk, tapi apa yang bisa saya lakukan?" kata Rossi dilansir Crash.

"Saya pikir, jika Anda mengatakan sesuatu dengan jujur, hal itu akan membuatnya sedikit berpikir, tapi reaksinya ternyata berkebalikan. Mungkin dia memilih Jorge (yang juara), tapi nanti lagi, saya akan menghindarinya," lanjut The Doctor.


Rossi akhirnya mendapat hukuman penalti tiga poin (total mengumpulkan 4) dan memaksanya start dari posisi paling buncit pada balapan terakhir di Valencia, 8 November 2015. Kans juara menipis, lantaran berpotensi disalip Lorenzo di klasemen. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya