Renault Ingin Bajak Alonso dari McLaren?

Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Kabar mengejutkan datang dari Renault. Mereka disebut-sebut berniat merekrut kembali Fernando Alonso untuk dijadikan pembalap utama di musim 2016 mendatang.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Rumor tersebut dihembuskan oleh mantan bos Renault, Giancarlo Minardi. Diyakini oleh Minardi, Renault telah memiliki rencana untuk membajak Alonso dari McLaren-Honda.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Bahkan, masih dijelaskan Minardi, Renault sudah menggelar negosiasi dengan Alonso. Dan proses negosiasi langsung dipimpin oleh bos anyar Renault, Carlos Ghosn.

"Dia merayu Alonso agar bisa keluar dari McLaren. Opsi ini (mendatangkan Alonso) menjadi masuk akal jika ingin mengembalikan Renault sebagai tim pabrikan yang kuat," tutur Minardi seperti dilansir Speed Week.

Sebenarnya, Renault saat ini sudah memiliki 2 pengemudi andalan, Pastor Maldonado dan Jolyon Palmer. Posisi Maldonado, dinilai Minardi, cukup aman.

"Tapi, Palmer situasinya sangat sulit. Memang tak mudah merayu Alonso. Meski mengalami situasi sulit di McLaren, dia adalah petarung hebat," terang pria 68 tahun tersebut.

Renault bukanlah tim yang asing bagi Alonso. Dia pernah meraih kejayaan bersama Renault di musim 2005 dan 2006 dengan menyabet gelar juara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya