Rio Haryanto Belum Jelas, Manor Pertimbangkan Wehrlein

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, saat masih di GP2.
Sumber :
  • Rio Haryanto

VIVA.co.id - Pastor Maldonado dipastikan keluar dari Renault dan Formula 1, karena mengalami masalah dengan dukungan dana. Pabrikan Prancis, itu pun beralih pada Kevin Magnussen. Kontrak final akan segera diteken dan diumumkan pada acara resmi di Paris.

Dilansir dari Motor Sport pada Rabu, 3 Februari 2016, Magnussen sebelumnya telah melakukan penjajakan dengan Manor. Pengalamannya di Formula 1 dengan McLaren, membuatnya dipertimbangkan sebagai kandidat favorit Manor untuk musim 2016.

Diambilnya Magnussen oleh Renault, membuat negosiasi semakin intens antara Manor dan Pascal Wehrlein, yang didukung Mercedes. Hingga saat ini, Manor masih belum mengumumkan pembalap yang akan diturunkan, walau uji coba pramusim akan dimulai pada 22 Febuari.

Seorang sumber terpercaya mengatakan, meski belum ada jaminan, Wehrlein sudah 85 persen bakal memperoleh satu tempat di Manor. Mercedes sangat ingin Wehrlein mendapat kursi di F1, namun sadar dengan kurang menariknya insentif yang mereka tawarkan pada Manor.

Manor disebut bisa memperoleh insentif finansial lebih besar, dari pembalap lain di pasaran. Namun dengan kemampuan Wehrlein, dan masalah pendanaan yang dihadapi dua kandidat pembalap lain, pembalap Mercedes itu diyakini bakal memperoleh satu kursi di Manor.

Dua pembalap lain yang turut mengincar kursi di Manor, adalah Rio Haryanto dan Alexandar Rossi. Harapan Indonesia untuk memiliki pembalap di F1, masih belum jelas dengan belum terpenuhinya jumlah dana, yang harus disetorkan Rio ke Manor.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

(mus)

Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016