Menpora Ngotot Bantu Rio Haryanto Pakai Dana APBN

Pembalap Indonesia dari tim Manor Racing, Rio Haryanto bersama Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pemerintah akan tetap berusaha mencarikan dana untuk membantu pendanaan Rio Haryanto mengikuti ajang balapan Formula 1 (F1). Salah satu cara yang akan dilakukan adalah penggalangan dana.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan, rencananya penggalangan dana akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Nantinya, akan ada sejumlah pihak yang ikut dalam kegiatan penggalangan dana itu.

"Saya sudah berbicara dengan Ikatan Motor Sport Indonesia (IMI) Jakarta, untuk acara tersebut. Namanya kemungkinan nanti adalah, Pundi-Pundi untuk Rio," kata Imam, di Kantor Kemenpora, Rabu 24 Februari 2016.

Menurut Imam, sumbangan masyarakat dalam bentuk apapun akan sangat membantu. Namun, Imam menjelaskan, pemerintah akan tetap ikut membantu dengan mengusahakan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (APBN).

Imam menambahkan, sejauh ini dana yang akan diajukan dalam APBN-P adalah Rp 100 miliar. Ia berharap, jika nantinya ada pembalap baru Indonesia yang berprestasi bisa saja menggunakan metode yang sama, yaitu penggalangan dana.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022