Rio Haryanto Kalah Favorit dari Pembalap yang Ditabraknya

Mobil Rio Haryanto (kiri) menabrak Romain Grosjean (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Laman resmi Formula 1 (F1) mengadakan voting pemilihan pembalap terfavorit bertajuk Driver of teh Day. Ajang ini sama seperti dengan pemilihan pemain terbaik dalam setiap pertandingan sepakbola.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hanya, sistem yang diterapkan oleh F1 agak berbeda. Mereka mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menentukan pilihan siapa pembalap yang terbaik dari setiap seri ajang adu kebut Jet Darat.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Di seri perdana F1 GP Australia, pembalap dari tim Haas, Romain Grosjaen terpilih menjadi terfavorit. Pencapaiannya bisa finis di posisi ke-6 sepertinya menjadi alasan publik memberikan suara untuknya.



Pembalap yang pada sesi latihan bebas ke-3 ditabrak oleh Rio Haryanto di pit stop itu meraih 549.000 suara. Mendapatkan dukungan sebesar itu, Grosjaen tak bisa menyembunyikan kebahagiaan.


"Wowww!!! Terima kasih kepada semua yang sudah voting. Sangat bangga bisa menjadi pembalap pertama yang mendapatkan gelar Driver of the Day," tulis Grosjaen di Twitter pribadinya.


Pada ajang yang baru pertama kali digelar ini, Rio mendapatkan 423.000 suara. Dukungan diberikan kepada pembalap Manor Racing itu mayoritas berasal dari masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya