Rio Haryanto Kecewa dengan Kualifikasi F1 GP Bahrain

Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • Twitter/ManorRacing

VIVA.co.id - Rio Haryanto mengaku sangat kecewa dengan torehan yang diraihnya pada sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Bahrain. Menurut pembalap Manor Racing ini, dirinya tak memiliki banyak kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Bahrain International Circuit, Sabtu 2 April 2016, Rio kembali merasakan sulitnya kualifikasi dengan aturan baru di musim ini. Rio menjadi pembalap kedua yang tereliminasi di Q1 setelah Felipe Nasr.

Pembalap berusia 23 tahun itu akhirnya meraih waktu terbaiknya dengan 1 menit 34,190 detik, dan menempati posisi ke-21. Sedangkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, meraih hasil lebih baik dengan menempati posisi 16 lewat catatan waktu 1 menit 32,806 detik.

Walau kecewa, mantan pembalap GP2 ini berharap bisa memperbaiki catatan waktunya di sesi kualifikasi seri berikutnya. Dia juga optimistis mobil MRT05 masih bisa memberikan kecepatan yang lebih baik lagi untuknya.

"Setelah FP3 yang baik pagi ini, saya cukup kecewa dengan sesi kualifikasi. Saya hanya punya waktu untuk satu kesempatan saja dan saya tidak mendapatkan hasil yang cukup bagus dari putaran tercepat saya," ujar Rio pada akun resmi Facebook Manor.

"Tentunya saya dan mobil masih bisa lebih baik lagi. Jadi, kita lihat saja apa yang terjadi dengan format ini dan berusaha untuk mengoptimalkan solusi apapun yang kami punya di (seri ketiga di) China," sambungnya.

Rio menyadari hasil kualifikasi ini akan membuat pekerjaannya semakin sulit pada sesi balapan nanti malam WIB. Meskipun, dia beruntung karena akan start dari posisi 20 usai FIA menghukum Kevin Magnussen dengan start dari pit.

"Sebuah pekerjaan yang lebih sulit untuk esok hari, tapi saya tetap menantikannya karena saya jauh lebih senang dengan race pace kami kemarin," kata Rio. (ren)
 

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022