Turun di GP China, Alonso Masih dalam Pengawasan Medis FIA

Pembalap McLaren, Fernando Alonso usai kecelakaan pada balapan pembuka F1 2016 di GP Australia.
Sumber :
  • Twitter F1

VIVA.co.id –  Tim Formula 1 (F1) McLaren-Honda tampil di GP China dengan kekuatan penuh. Fernando Alonso yang sempat absen di GP Bahrain, kini bisa kembali turun ke lintasan. 

Alonso Sebut McLaren Bisa Bersaing dengan Red Bull

Alonso mendapatkan lampu hijau dari tim medis FIA, setelah mengalami kecelakaan hebat di GP Australia, Maret lalu. Alonso sempat menderita patah tulang rusuk, akibat dari kecelakaan tersebut. 

Alonso mencatatkan waktu 1 menit 40,538 detik pada free practice 1 yang berlangsung di The Shanghai International Circuit. Pembalap asal Spanyol ini berada di peringkat ke 12.  Sedangkan rekan setimnya, Jenson Button, berada di peringkat 8 dengan 1 menit 39,974 detik.

Cari Dana untuk Rio Haryanto, Menpora Surati 16 BUMN

Meski sudah mendapatkan lampu hijau, ia tetap diawasi oleh dokter dari tim FIA. Delegasi F1 FIA Medis, Prof Jean-Charles Piette dan Chief Medical Officer GP China, Prof Shiyi Chen mewanti-wanti Alonso. 

"Dalam kasus apapun ketika Alonso kembali merasakan sakit, maka ia harus segera menghentikan mobilnya dan memulai pemeriksaan. Sebagai pembalap, kondisinya harus tatap fit," pernyataan resmi dari FIA Medis, dikutip dari Crash. (one)

Mulai Balapan di Eropa, Rio Haryanto Tinggal di Spanyol
Pebalap Torro Rosso, Max Verstappen.

Verstappen Ingin Segera Kendarai RB12

Verstappen naik kelas ke tim Red Bull.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2016