Alonso Masih Yakin Bisa Bersaing di F1

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) McLaren Honda, Fernando Alonso, mengatakan masih percaya diri dengan kemampuannya. Alonso yang menjadi juara dunia 2 kali berturut-turut 10 tahun silam, yaitu pada 2005 dan 2006, yakin bisa mengalahkan para pembalap yakin jika menggunakan mesin yang sama.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

"Tempatkan saya di mobil yang sama, lintasan yang sama, kondisi yang sama dan saya akan mengalahkan mereka," kata Alonso pada Sky Sports, jelang dimulainya Grand Prix China pada Minggu, 17 April 2016. Pembalap Spanyol itu belum lagi berprestasi, karena tidak kunjung membaiknya mesin Honda.

Musim ini, mesin buatan pabrikan Jepang itu juga belum terlihat menjanjikan, walau sudah melakukan banyak perombakan. Balapan di Shanghai diyakini bakal kembali didominasi Mercedes, walau Ferrari memperlihatkan adanya peningkatan performa selama kualifikasi.

Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

Lewis Hamilton memulai lomba sebagai pembalap terdepan, dalam dua seri pertama musim ini. Tapi, rekan setimnya Nico Rosberg yang menjadi juara. Di Shanghai, pembalap Jerman itu ada di posisi terdepan dalam kualifikasi, sehingga diyakini bakal semakin memuluskan jalannya meraih kemenangan ketiga musim ini.

Rosberg akan menjadi pembalap keempat dalam sejarah, yang memenangkan 6 balapan beruntun, jika menang hari ini. Dia meraih tiga kemenangan beruntun di akhir musim 2015, setelah Hamilton dinyatakan sebagai juara dunia.

Cerita Rio Haryanto Berpuasa di Tengah Balapan F1

Musim ini, dia telah mengumpulkan 50 poin dari 2 seri, unggul 17 poin dari Hamilton yang akan memulai GP China dari posisi paling belakang. Pembalap asal Inggris, itu bahkan akan ada di belakang dua pembalap muda tim Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein. (one)

Rio Haryanto dan Menpora Imam Nahrawi.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Kedua pihak sepakat terus bekerjasama guna mempromosikan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016