Red Bull Beri Tawaran Lebih pada Verstappen

Jos Verstappen dan Max Verstappen
Sumber :
  • wheel24

VIVA.co.id – Bos tim Mercedes Toto Wolf mengatakan puas, melihat Max Verstappen berkembang dengan cepat menjadi penantang di Formula 1. Dia mengaku tak akan melewatkan kesempatan, untuk merekrut Max Verstappen pada 2014.

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Verstappen akhirnya bergabung dengan Red Bull, yang disebut Wolf memberi penawaran lebih atraktif. Dilansir dari Crash, Minggu 15 Mei 2016, Verstappen sudah mencuri perhatian dengan performanya di Formula 3 Eropa pada 2014.

Itu adalah musim pertamanya di balap mobil. Pada usia masih 16 tahun, Verstappen langsung menohok publik F1, saat diumumkan sebagai pembalap Toro Rosso untuk 2015. Dia menjadi pembalap F1 termuda dalam sejarah, dengan melakukan debut di usia 17 tahun.

Apresiasi ExxonMobil untuk Sang Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

Musim lalu telah menjadi perkenalannya pada dunia, dengan dua kali finis di peringkat empat. Red Bull kemudian mengambilnya setelah tiga seri di musim 2016. Putra mantan pembalap F1 Jos Verstappen, itu pun bertukar tempat dengan Daniil Kvyat.

Verstappen bakal membuat debutnya di GP Spanyol, Minggu malam, setelah mendapat promosi dari Toro Rosso ke Red Bull. Walau dengan pengalaman terbatas, potensinya sudah terlihat luar biasa dengan usia masih sangat muda.

Kata Lewis Hamilton Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

Wolff menjelaskan, bagaimana dia punya kesempatan merekrutnya dalam program Mercedes, kalau saja Red Bull tidak datang dengan tawaran lebih menarik. "Dia sungguh anak yang baik (Max). Jos (ayahnya) tahu tentang balap. Saya ingat melihat Max pertama kali, saat dia mengangkat trofi pada 2013 di Paris di balap gokart."

"Dalam dua tahun, anak itu telah membuat namanya di F1. Kami tidak pernah melakukan diskusi serius. Kami tidak bisa memberinya kesempatan cukup menarik. Red Bull memberinya kursi Toro Rosso, dan jelas Red Bull perlu memberinya kursi Red Bull," kata Wolff.

Verstappen akan memulai debutnya bersama Red Bill dari grid ke empat, yang merupakan posisi terbaiknya di F1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya