ABM Motorsport Sabet 35 Piala di Seri Ketiga ISSOM 2016

Tim ABM Motorsport
Sumber :

VIVA.co.id – Tim ABM Motorsport melanjutkan dominasi di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016. 12 pembalap mereka meraup total 35 piala dari berbagai kelas yang diperlombakan di seri ke-3.

Persiapan Maksimal Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally

Sebelumnya, tim yang mendapat dukungan penuh dari Intersport, Repsol, Achilles, Bolt, MMP dan Clarz ini berhasil meraup 31 piala pada seri ke-2 yang digelar pada bulan April silam melalui 11 pembalapnya.

Hasil yang diraih oleh ABM Motorsport ini cukup fantastis, mengingat seluruh pembalap yang diturunkan pada seri kali ini berhasil naik ke podium juara. Tak heran tim ini pun berhasil menyabet gelar “The Best Team” selama tiga tahun berturut-turut.

Misi Khusus Alvin Bahar Usai Raih Gelar Juara Nasional ke-11

“Dua pembalap masih absen pada seri ketiga ini. Namun, perolehan trofi cukup baik dari seri sebelumnya,” ungkap Manager Operasional Tim ABM Motorsport, Aji Permana dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 18 Mei 2016.

35 piala tersebut didapatkan melalui 13 piala juara pertama, 13 piala juara kedua, 4 juara ketiga, 3 juara keempat dan 2 juara kelima. Prestasi ini didapat di tengah permasalahan yang menghampiri tim ABM Motorsport.

Tampil di AXCR 2022, Rifat Sungkar Percaya diri dengan KInerja Mitsubishi Triton

“Tidak ada kendala berarti sepanjang race, hanya saja ada beberapa masalah kecil, seperti pembalap muda kami yang biasanya podium utama karena pecah ban jadi turun ke posisi lima,” jelasnya.

Aji pun menyambut baik adanya tambahan dua seri dari sebelumnya direncanakan hanya tiga seri saja pada musim 2016 ini. “Bagi kami dengan adanya tambahan dua seri ini tentu sangat disambut postif pembalap dan sponsor."

"Kami akan mempersiapkan dengan matang pada dua seri terakhir nanti guna menyabet juara umum di masing-masing kelas,” kata Aji.

Dengan adanya puasa dan libur Lebaran, diakui Aji, tidak akan berpengaruh terhadap kondisi tim lantaran jadwal latihan akan tetap sama seperti biasanya. Meski dia mengakui porsi latihan akan mendapat pengurangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya