Iannone Bergabung dengan Suzuki Musim Depan

Mantan pembalap Ducati, Andrea Iannone
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id – Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi pembalap MotoGP, Andrea Iannone untuk mendapatkan tempat baru setelah didepak dari Tim Ducati. Iannone akan diumumkan menjadi pembalap Suzuki musim depan, menjelang GP Italia di Mugelo akhir pekan nanti. 

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Iannone akan menggantikan Maverick Vinales yang bergabung ke Yamaha bersama Valentino Rossi. Ducati telah mengumumkan mempertahankan Andrea Dovizioso untuk menjadi tandem Jorge Lorenzo musim depan.

Crash melaporkan, tidak diperpanjangnya kontrak Iannone di Ducati memang mengejutkan. Apalagi sebelumnya, pembalap asal Italia ini adalah kandidat terkuat menjadi rekan Lorenzo. 

Jadwal MotoGP Inggris 27-29 Agustus: Potensi Munculnya Juara Baru

Musim 2015, Iannone mempersembahkan tiga podium dan finis di peringkat kelima klasemen MotoGP. Namun, dari lima seri yang sudah digelar pada musim ini, pembalap berusia 26 tahun ini memiliki sejumlah masalah. 

Dari lima GP tersebut, ia tiga kali gagal menyelesaikan lomba, dan membuat manajemen frustrasi. Kecelakaan yang paling fatal adalah di GP Argentina, saat ini terlalu ambisius di tikungan terakhir, yang akhirnya membuat ia kehilangan kendali dan menabrak Dovizioso, sehingga kedua pembalap ini gagal naik podium.

Francesco Bagnaia Tak Mau Bikin Malu Ducati di Sirkuit Mugello
Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2022

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Motor balap Ducati Desmosedici GP22 telah dipersiapkan untuk melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022