Iannone Ungkap Kesalahan Lorenzo yang Sebabkan Kecelakaan

Pembalap Ducati, Andrea Iannone, saat menabrak Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • crash

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Iannone menolak dijadikan kambing hitam kecelakaan antara dia dan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya, kemarin. Menurut penilaiannya, Lorenzo juga memiliki andil besar yang menyebabkan kecelakaan terjadi.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

"Saya menginjak rem di titik yang sama sepanjang balapan, saya yakin dia juga memiliki masalah dengan motor atau ban karena jelas terlihat lambat," ujar Iannone seperti dilansir Motorsport.

(Baca juga: Lorenzo Kesal Iannone Tak Minta Maaf Usai Menabraknya)

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

"Setelah kecelakaan saya bertanya pada Jorge apa dia memiliki masalah dengan motornya, dan dia mengatakan tidak. Sulit memahami mengapa Jorge melakukan pengereman lebih awal," imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua pembalap mesti keluar lintasa lebih cepat dari yang lainnya. Lorenzo yang merasa tak terima, terus-menerus mengeluarkan tudingan keras kepada Iannone yang dinilainya bertindak di luar batas.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Akibat kecelakaan itu pulalah, kemudian operator MotoGP mengeluarkan hukuman bagi Iannone. Pembalap berusia 26 tahun tersebut akan memulai lomba dari posisi paling buncit di MotoGP Belanda mendatang.

Meski mengaku kecewa dengan hasil balapan malam tadi, namun pembalap asal Italia tersebut menilai balapan kali ini merupakan salah satu episode yang terbaik. Bukan tanpa alasan, karena pada sesi latihan bebas ketiga, dia sempat menjadi yang tercepat pertama.

(Baca juga: Iannone Dihukum Balapan Paling Belakang di Assen)

"Saya berpikir ini balapan yang baik bagi saya, karena saya sudah berusaha keras sejak awal. Ini tidak seperti yang terjadi di balapan Argentina," ucapnya merujuk kecelakaan yang dialami saat MotoGP Argentina lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya