Vinales Siap Pakai Sasis Anyar di GP Assen

Pembalap Tim Suzuki, Maverick Vinales
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id –  Pembalap Suzuki Esctar, Maverick Vinales, sepertinya akan menggunakan sasis baru untuk motornya di GP Assen, Belanda, 26 Juni 2016 mendatang.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Perubahan ini dilakukan untuk semakin menyempurnakan performa pembalap asal Spanyol ini, menyusul hasil memuaskan yang didapatnya di balapan sebelumnya, di GP Catalunya.

Vinales merah podium usai menyelesaikan balapan dengan finis ketiga, di belakang Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Pembalap yang musim depan akan menjadi rekan setim The Doctor di Yamaha Factory ini pun menyatakan puas dengan ubahan yang dilakukan pada sasis GSX-RR-nya. Sebab, dia menganggap sasis sebelumnya terlalu berisiko saat digunakan di Catalunya.

"Saya sangat senang karena kami bekerja pada sasis baru, sedikit baik jika dibadingkan dengan usia yang sama dari ban dan jujur kami sedikit melompat," ujar pembalap berusia 21 tahun tersebut kepada Motrsport.

Keluh Kesah Maverick Vinales Usai Jalani Debut Bersama Aprilia

"Sasis baru ini lebih baik untuk menjaga pegangan yang baik pada ban, dan kemudian yang lebih baik untuk menutup sudut tikungan, dan tidak menggunakan begitu banyak gas untuk menutup sudut," terusnya.

Ketika ditanya apakah siap untuk menggunakan sasis baru untuk balapan berikutnya di Assen, Vinales menjawab: "Ya, saya pikir begitu, saya pikir kita akan mencoba," tegasnya.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya