Lorenzo Mengaku Takut pada Lintasan Basah

Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Juara MotoGP musim lalu Jorge Lorenzo, mengatakan hasil kualifikasinya yang buruk di sirkuit Assen, Belanda, murni karena masalah daya cengkram ban. Dia mengaku kehilangan percaya diri di lintasan basah, yang disebutnya seperti berkendara di atas es.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

"Di lintasan kering, mungkin saya tidak kompetitif seperti pada balapan lain, tapi saya bisa finis dalam lima atau enam besar. Kepercayaan diri di lintasan basah tidak terlalu bagus, dalam pengereman, akselerasi saat tikungan. Seperti berkendara di atas es atau tulur," kata Lorenzo, yang dikutip dari Motor Sport, MInggu 26 Juni 2016.

Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku lebih baik dalam latihan bebas keempat (FP4), tapi tetap merasa tidak nyaman. "Lintasan lebih dingin dari kemarin. Terasa lebih mudah untuk jatuh," katanya. Lorenzo mengaku selalu tampil buruk di Assen, karena faktor lintasan.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Pastinya, itu membuat saya khawatir, karena tidak bisa kompetitif sat hujan. Jika hujan terlalu deras, atau lintasan terlalu licin, jika saya tidak percaya pada ban, sulit bagi saya untuk bisa kompetitif. Itu bukan motor yang mudah dikendarai dalam kondisi ini," kata Lorenzo.

"Saya harus merasa aman untuk bisa lebih cepat. Tidak pernah saya jadi pembalap tercepat dalam hujan. Tapi di sirkuit seperti Malaysia, di mana cengkeraman lintasan bagus, saya bisa 1,5 detik lebih cepat dari yang lain," ujarnya.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Lorenzo hanya menempati peringkat 10 dalam kualifikasi. Ditanya mengenai peluangnya di Assen. Lorenzo mengatakan, bakal tergantung pada kondisi saat balapan. Dia berharap bisa menyusul satu atau dua pembalap, agar bisa tetap bersaing musim ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022