Pengalaman Pahit Sean Gelael di Sprint Race GP2 Austria

Pembalap GP2 asal Indonesia, Muhammad Sean Gelael
Sumber :

VIVA.co.id – Setelah menguasai podium 1-2 pada balapan feature, dua pembalap Pertamina Campos Racing Mitch Evans dan Muhammad Sean Gelael menjalani lomba yang sulit pada balapan sprint di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu 3 Juni 2016. Mitch masih beruntung bisa finish di posisi delapan, sedangkan Sean mendapat pengalaman pahit gagal melanjutkan balapan setelah mobilnya tersenggol pembalap Rapax Arthur Pic di awal lomba.

Sirkuit Jerez Belum Beri Peruntungan Tim Pertamina Arden

“Ya, kali ini saya tidak beruntung. Memang balapan yang tidak mudah karena kondisi lintasan basah dan lomba dimulai dengan panduan mobil pengaman. Sebenarnya saya sudah berupaya membalap aman, namun tetap saja tak bisa menghindarkan insiden,” kata Sean.

Setelah finish 1 dan 2 pada balapan feature. Evans dan Sean posisi startnya dirotasi pada balapan sprint yakni Evans di posisi delapan dan Sean di posisi tujuh. Dalam posisi ini, peluang mendapatkan angka bagi kedua pembalap cukup terbuka. Akan tetapi, skenario jalannya balapan berubah dengan kondisi lintasan yang basah akibat guyuran hujan.

Sambangi Sirkuit Jerez, Sean Gelael Siap Jaga Tren Positif

Balapan pun harus dimulai dengan panduan mobil pengaman atau safety car. Para pembalap baru bisa menggeber mobilnya, saat mobil pengaman masuk pit stop di putaran kedua. Awalnya, Sean dan Evans bisa menguasai mobil dengan baik. Mereka juga bisa menjaga posisi mereka dari kejaran pembalap lainnya.

Akan tetapi, memasuki tikungan ketiga, Sean yang bergerak dari lintasan luar untuk belok ke kanan tak bisa menghindarkan senggolan dengan mobil pic yang bergerak ke lintasan dalam. Mobil Sean pun melintir dan masuk ke area pasir (gravel) dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara Evans masih bisa membalap secara konsisten untuk mempertahankan posisinya.

Sean Gelael Merasa Tertantang Tiap Mengaspal di Baku

Penampilan gemilang diperlihatkan Antonio Giovinazzi. Pebalap tim Prema Racing yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini mampu menyodok ke barisan terdepan dan finis di posisi ke-5. Giovinazzi memulai balapan dari posisi 17. Namun, perlahan dia merangsek ke barisan terdepan. Bahkan pada lima lap terakhir, Giovinazzi bisa menyodok dari posisi ke Sembilan ke posisi lima.

Dengan finis kelima Giovinazzi mendapat tambahan enam angka. Sementara Evans yang fini ke delapan mendapat tambahan satu poin sehingga koleksi angkanya manjadi 56. Sean tidak mendapatkan poin dan koleksinya masih 24 angka.

Pembalap Formula 2 Indonesia, Sean Gelael.

Alami Nasib Sial, Sean Gelael Gagal Tampil di Sprint Race Catalunya

Sean Gelael mengalami cedera retak tulang.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2020