Melintir ke Gravel, Rio Haryanto Gagal Finis di F1 Inggris

Pembalap F1 Manor Racing, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id – Rio Haryanto gagal meneruskan tren selalu finis dalam lima balapan terakhir setelah harus keluar pada tengah balapan Formula One (F1) GP Inggris hari Minggu, 10 Juli 2016.

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

Mobil MRT milik Rio terpelintir saat balapan di Sirkuit Silverstone berjalan 26 laps. Bagian belakang pembalap Indonesia itu tampak kehilangan grip saat memasuki tikungan.

Mobil pun kehilangan kontrol sehingga terpelintir dan masuk ke dalam gravel. Karena mesin sudah mati, akhirnya Rio Haryanto dipastikan harus rela gagal finis.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Ini adalah retired ketiga Rio sepanjang 10 balapan F1 2016. Terakhir, pembalap 22 tahun itu gagal finis di GP Rusia atau tujuh balapan lalu.

Hasil buruk juga dituai rekan Rio di Manor Racing, Pascal Wehrlein, yang harus menjadi pembalap pertama yang keluar dari balapan GP Inggris setelah juga terpelintir ke gravel.

Anak Michael Schumacher Pecah Telur di F1 GP Inggris

Sampai lap ke-32, pembalap Mercedes sekaligus jagoan tuan rumah, Lewis Hamilton, masih menjadi pemimpin balapan dengan 20 laps tersisa.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Max Verstappen Start Terdepan di GP Inggris

Verstappen mencatatkan pole position kelima secara beruntun dan tujuh kali meraih pole position selama musim ini berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2023