Meski Menolak, Red Bull Uji Perangkat Halo

Red Bull menguji perangkat halo
Sumber :

VIVA.co.id – Meski mendapat banyak tentangan, namun Tim Formula 1 (F1), Red Bull, akhirnya bergabung dengan Ferrari untuk menguji konsep Halo pada mobil F1. Pengujian tersebut dilakukan di Silverstone, Selasa 12 Juli 2016. 

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Perangkat Halo akan digunakan untuk F1 pada musim 2017 mendatang. Halo adalah sebuah alat yang diletakkan di atas kokpit pembalap dan berfungsi untuk melindungi pembalap dari serpihan jika ada kecelakaan. 

Halo pertama kali diuji coba Ferrari pada tes pramusim 2016. Sedangkan Red Bull juga mengembangkan perangkat keamanan yang diberi nama Aeroscreen. 

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Bos Red Bull, Christian Horner, mengatakan, tidak terlalu suka dengan perangkat Halo. Ia pun meminta kepada FIA, untuk tidak tergesa-gesa memutuskan menggunakan Halo atau Aeroscreen. Sebab, kedua konsep tersebut masih perlu pengembangan. 

"Saya bukan penggemar Halo, dan keterbatasan yang dimilikinya. Ini adalah solusi yang janggal untuk memecahkan sebuah masalah. Saya lebih senang jika kedua perangkat ini dikembangkan lagi. Jadi FIA jangan terburu-buru," kata Horner dikutip dari PlanetF1, Rabu 13 Juli 2016. (one)

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022