Dovizioso Ungkap Kesulitan Ducati Balapan di Sachsenring

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sore nanti, para pembalap MotoGP akan memulai kembali balapan pada latihan bebas pertama GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Balapan ini akan menjadi seri kesembilan di musim balap 2016.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Sirkuit ini menjadi salah satu lintasan yang sangat sulit untuk ditaklukkan oleh pembalap dari Ducati. Dalam lima musim terakhir, para pembalap Honda selalu berhasil menjadi juara di Sachsenring.

Hal itu diakui sendiri oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Meski sulit tetapi dia tidak ingin menyerah. Dia menyebut tidak akan bisa mengetahui apa yang terjadi sebelum latihan pertama dimulai.

Morbidelli dan Dovizioso Bakal Gunakan Motor Baru di MotoGP San Marino

"Saya pikir bentuk lintasan dari Sachsenring tidak ideal dengan karakteristik dari motor Desmosedici milik kami karena di sana memiliki banyak tikungan kiri. Motor kami sangat tidak bagus di kondisi seperti itu," ujar Dovizioso seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Dalam hal ini, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi sampai latihan pertama dimulai karena tahun ini mungkin lebih baik dengan ban yang berbeda. Ini bisa menjadi seperti di Assen saat kering, di mana kami sangat kompetitif," tambahnya.

Terkuak, Gaji Andrea Dovizioso Bersama Tim Satelit Yamaha

Sampai saat ini, pembalap asal Italia itu masih kesulitan untuk menembus persaingan di papan atas. Dia masih tertahan di posisi ke-11 dengan 43 poin.

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022