Kecelakaan di FP1 MotoGP Jerman, Bagaimana Kondisi Lorenzo?

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Nasib sial dialami pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas atau free practice (FP1) MotoGP Jerman. Sang juara bertahan mengalami kecelakaan dalam sesi yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jumat 15 Juli 2016 WIB.

Ada Peran Penting Legenda di Balik Bangkitnya Marc Marquez

Lorenzo terjatuh di tikungan 11. Hal tersebut membuat pergelangan kaki kanan pembalap asal Spanyol ini terkilir. Tangan dan kakinya juga mengalami memar.

"Sepertinya kondisi sangat licin dan Anda harus berhati-hati dengan ban. Pagi ini saya kecelakaan. Jujur, saya tak percaya diri dalam salah satu sudut lintasan, dan saya merasa sangat lambat," kata Lorenzo seperti dilansir GP Extra.

Fabio Quartararo Tetap Puncaki Klasemen Pembalap MotoGP 2021

Lorenzo tetap mampu melanjutkan balapan di sesi tersebut. Namun, dia harus puas menempati posisi 12 dengan waktu tercepat 1 menit 25,353 detik.

Lalu bagaimana kondisi terkini Lorenzo? Pembalap 29 tahun ini mengaku baik-baik saja dan siap melakoni balapan, Minggu 17 Juli 2016.

Marc Marquez Pertahankan Rekor Selalu Juara di Sirkuit Sachsenring

"Kondisi fisik saya setelah kecelakaan itu oke. Tak akan ada masalah apapun di hari Minggu," tegasnya.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Valentino Rossi Janji Akhiri Tren Buruk di MotoGP Belanda 2021

MotoGP Belanda 2021 yang digelar di Sirkuit Assen, akhir pekan ini merupakan tempat terakhir Valentino Rossi raih juara pada 2017.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2021