Start di 3 Besar, Rossi Mengaku Beruntung

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Jerman dari posisi ketiga. Pembalap asal Italia ini berhasil menempati posisi 3 di sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Sabtu 16 Juli 2016.

Ada Peran Penting Legenda di Balik Bangkitnya Marc Marquez

Rossi mampu mencatatkan waktu 1 menit 21,666 detik. The Doctor tertinggal 0,412 detik dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

"Saya sangat beruntung tetap berada di barisan depan, karena saya tak bisa memperbaiki ban kedua. Biasanya, satu atau dua orang memperbaiki ban kedua dan Anda akan finis di posisi 7," kata Rossi seperti dilansir Eurosport.

Fabio Quartararo Tetap Puncaki Klasemen Pembalap MotoGP 2021

"Tapi, untungnya saya tetap berada di barisan depan. Ini tempat yang bagus untuk memulai balapan," lanjutnya.

Rossi berharap bisa meraih hasil maksimal dalam balapan, Minggu 17 Juli 2016. Dia berharap kondisi cuaca yang bagus di Sirkuit Sachsenring.

Marc Marquez Pertahankan Rekor Selalu Juara di Sirkuit Sachsenring

"Dalam kondisi yang bagus, kami cukup kompetitif. Kami bisa tampil bagus saat balapan. Namun, pada praktiknya, Marquez lebih cepat. Jadi, ini akan sulit," ucap Rossi.

"Namun, sekarang pertanyaan terbesar adalah soal cuaca. Semua orang bilang, cuaca besok akan mirip dengan kemarin. Kelihatannya akan sangat dingin. Kami akan dalam masalah besar jika cuaca dingin, karena sulit dalam balapan," lanjutnya.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Valentino Rossi Janji Akhiri Tren Buruk di MotoGP Belanda 2021

MotoGP Belanda 2021 yang digelar di Sirkuit Assen, akhir pekan ini merupakan tempat terakhir Valentino Rossi raih juara pada 2017.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2021