Rossi Tak Cemas Tertinggal Jauh dari Marquez

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi saat akan melakukan pergantian motor.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA.co.id – Valentino Rossi kian tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Akan tetapi, pembalap Movistar Yamaha tersebut mengaku tidak cemas dan optimistis masih bisa mengejar dan bersaing dengan Marc Marquez.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Usai memenangi balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 17 Juli 2016, Marc Marquez kian kokoh di puncak klasemen pembalap. Pembalap Repsol Honda itu sudah mengumpulkan 170 poin di paruh pertama ini.

Rossi yang harus puas finis di posisi 8, kian tertinggal jauh dari Marquez. Pembalap asal Italia itu tertahan di peringkat 3 klasemen dengan 111 poin, atau kalah 59 angka dari Marquez dan 11 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi 2.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Walau terpaut selisih poin yang cukup jauh, Rossi tetap tenang menghadapinya. Menurut juara dunia 9 kali ini, persaingan menuju gelar juara masih terbuka lebar karena masih ada 9 balapan tersisa di musim ini.

"Di 9 balapan pertama ini, saya tidak merebut angka semaksimal mungkin, karena saya membuat sejumlah kesalahan. Jarak dengan Marquez yang memuncaki klasemen sekarang sangat besar,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Tapi, bagaimanapun, masih ada setengah kejuaraan lagi, 9 balapan, yang mana itu sangat panjang. Kami perlu bekerja dengan baik dan mencoba kompetitif, mencoba semaksimal mungkin, dan setelahnya kita lihat saja," sambungnya. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024