Finlandia Siap Gelar MotoGP 2018

Sirkuit Kymi Ring - Finlandia
Sumber :
  • grandprixtimes

VIVA.co.id – Badan Internasional yang menaungi olahraga balap motor Internasional, Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), diberitakan sportsbusinessdaily, akan mencakup wilayah Skandinavia untuk menggelar balapan.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Finlandia, akan menjadi penyelenggara balapan MotoGP untuk tahun 2018 mendatang. Dorna Sports, selaku organisasi penyelenggara balapan MotoGP, telah mencapai kesepakatan dengan Finlandia untuk dijadwalkan menggelar balapan, dua tahun mendatang.

Arena yang akan dipakai nanti di Finlandia adalah Sirkuit Kymi Ring. Kymi Ring saat ini memang masih dalam tahap pembangunan. Pembangunan Kymi Ring terus dipantau langsung oleh FIM dan Dorna untuk memastikan kelayakan.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Bila nantinya Finlandia kembali menggelar balapan MotoGP di tahun 2018, itu adalah kali pertama sejak 1982. Sirkuit Kymi Ring terletak di Kausala, Kymenlaakso, dengan lintasan sepanjang 4,8 km dan 15 tikungan.

Dari pusat kota Helsinki, KymiRing berada 110 km timur laut. Selain direncanakan akan menggelar MotoGP, di tempat ini juga direncanakan untuk menggelar balapan Rally.

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

Finlandia sebelumnya tak pernah masuk dalam sejarah balapan, baik Formula 1 atau pun MotoGP. Padahal, pembalap besar seperti mantan juara dunia F1 1982 Keke Rosberg, Mika Hakkinen (juara dunia 1998 dan 1999) serta Kimi Raikkonen (Juara dunia 2007) adalah pembalap hebat yang berasal dari negara pecahan Skandinavia tersebut.

(mus)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit gagal finis di MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut mengalami crash saat memipimpin balapan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024