Mimpi Palembang Gelar MotoGP Tak Boleh Pakai Uang Rakyat

Valentino Rossi memimpin jalannya balapan.
Sumber :

VIVA.co.id – Ambisi pemerintah provinsi Sumatera Selatan untuk membangun Sirkuit Palembang tidak boleh didanai APBN. Hal itu disampaikan oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Membangun Sirkuit Palembang dengan standar internasional dilakukan Pemprov Sumsel karena ingin menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 2017. Mereka siap bersaing dengan Sirkuit Sentul dalam mewujudkan mimpi digelarnya ajang balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut di Tanah Air.

"Kepada Palembang kami tekankan zero APBN juga. Biar adil, masa kepada (Sikuit) Sentul kita begitu, tetapi Palembang lain. Karena negara kan masih banyak prioritas," kata Gatot kepada wartawan saat ditemui di Media Center Kemenpora, Senin 18 Juli 2016.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Menurut Gatot, sikap pemerintah tersebut sesuai dengan keinginan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Melalui surat, Puan menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo perihal MotoGP mesti didasari dengan prinsip bisnis.

"Kami mengacu kepada surat Ibu Puan yang mengusulkan kepada Presiden, untuk MotoGP itu biarkan business to business. Pemerintah tinggal memfasilitasi perizinan dan lain-lain," ujarnya.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Meski dalam beberapa bulan terakhir isu MotoGP Indonesia ramai dibicarakan. Namun, belum ada realisasi lanjutan yang serius. Bahkan, hari ini tersiar kabar yang mengancam mimpi menjadi tuan rumah MotoGP.

Dorna Sports, selaku operator MotoGP disebur-sebut sudah memberi restu kepada Finlandia untuk menjadi tuan rumah. Bukan tanpa alasan, sebab mereka sudah jauh lebih siap dibanding dua kandidat tuan rumah di Indonesia.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024