Masa Depan Rio Haryanto Tergantung Keputusan Manor

Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • Manor Racing Media

VIVA.co.id – Pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang Formula 1 (F1), Rio Haryanto nasibnya sedang terkatung-katung. Sebab, hingga mendekati tenggat akhir sisa pembayaran satu kursi di mobil balap Manor Racing, dia masih belum memiliki dana talangan.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Rio masih berutang sebesar 7 juta euro kepada tim asal Inggris tersebut. Jika ingin terus balapan usai F1 GP Hungaria yang berlangsung pada Minggu 24 Juli 2016, dia mesti melunasi utangnya tersebut.

(Baca juga: GP Hungaria Jadi Balapan Terakhir Rio Haryanto di F1?)

Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria

Dikonfirmasi terkait masa depan pembalap berusia 23 tahun tersebut, Ibunda Rio, Indah Pennywati belum bisa memberi kepastian. Dia menyerahkan seluruhnya kepada Manor selaku pemilik kendaraan MRT-05 yang dikendarai Rio.

"(Masih) tunggu kabar dari Manor," tutur Indah melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Jumat, 22 Juli 2016. Indah sendiri saat ini sedang berada di Budapest untuk menemani sang anak melakoni balapan pentingnya.

Klasemen Pembalap F1, Lewis Hamilton Salip Verstappen di Puncak

Sebelumnya, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengaku mendapat surat dari Manor. Meski belum mau membeberkan secara rinci, namun dia mengatakan inti isi surat tersebut mengenai adanya sponsor dari luar negeri.

(Baca juga: Hamilton Tercepat di FP1 GP Hungaria, Rio Haryanto Posisi 20)

Indah pun memberi jawaban soal itu. Menurutnya, sponsor baru yang didapat oleh Manor itu bukan khusus ditujukan untuk mendukung Rio di ajang adu kebut jet darat musim ini. "Itu sponsor untuk Manor, bukan untuk mensponsori pihak Rio," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya