Rio Haryanto Tahu Bakal Kesulitan di Hungaroring

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto di F1 musim 2016 lalu.
Sumber :
  • Manor Racing Media

VIVA.co.id – Rio Haryanto menyadari akan kesulitan pada Formula 1 (F1) GP Hungaria. Walau begitu, pembalap Manor Racing asal Indonesia ini mengaku puas dengan hasil yang diraihnya pada latihan bebas di hari pertama.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Pada latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Rio meraih posisi ke-20 di sesi pertama dengan catatan waktu 1 menit 27,012 detik. Sedangkan pada sesi kedua, turun ke-22 dengan waktu 1 menit 24,265 detik.

Rio mengakui bila Hungaroring merupakan sirkuit yang cukup sulit untuk mobil MRT05. Meski begitu, dia melihat ada perkembangan yang cukup untuk modal di hari kedua dan sesi balapan dengan memberikan saingan kepada tim lain.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Ketika datang ke lintasan ini, kami sudah tahu bahwa ini akan sulit buat kami karena ini merupakan sirkuit high downforce, dan kami sedikit tertinggal di area tersebut," kata Rio pada situs resmi Manor Racing,

"Saya rasa kami membuat langkah bagus dari latihan pertama ke kedua. Waktu putaran juga meningkat. Kami makin dekat dengan Sauber dan Renault," sambungnya.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Rio akan kembali turun ke lintasan untuk melakoni latihan bebas ketiga pada hari ini, pukul 16.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi guna mencari posisi start untuk balapan pada Minggu 24 Juli 2016.

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022