Manor Racing Ingin Rio Haryanto Membalap Semusim

Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • Manor Racing Media

VIVA.co.id - Masa depan Rio Haryanto bersama Manor Racing dalam ajang balapan Formula 1 (F1), masih belum jelas. Namun, tim Manor mengaku masih ingin pembalap asal Indonesia tersebut membalap semusim penuh.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Beredar kabar bila GP Hungaria yang berlangsung pada Minggu 24 Juli 2016, adalah balapan terakhir Rio bersama Manor. Ini tak lain karena pembalap berusia 23 tahun tersebut belum melunasi sisa pembayaran kepada tim asal Inggris ini, sebesar 7 juta euro.

Rio masih belum bisa mendapatkan sponsor untuk melunasi utangnya itu, di sisi lain pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menpora sudah menyerah mencari dana. Namun, Manor sendiri berharap Rio bisa menyelesaikan balapan semusim penuh.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Kami masih memiliki Rio di kokpit, dan kami bekerja dengan manajemen Rio. Dan kami akan melakukan segala hal yang kami bisa untuk mengamankan dia hingga sisa musim," kata Direktur Balap tim Manor, Dave Ryan, dilansir Reuters.

Walau begitu, Ryan tak menampik bila Manor sudah memiliki rencana lain bila Rio memang tidak bisa membayar utang tersebut. Akan tetapi, mempertahankan Rio adalah tujuan utama dari Manor.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Ya, kami memiliki Rencana B, kami punya Rencana C, kami puna Rencana D. Tentu kami memiliki berbagai opsi dan juga gagasan. Namun, Rencana A adalah tetap mempertahankan Rio di mobil sehingga itulah tujuannya," ujar Ryan.

Hingga 11 seri yang sudah berlangsung, penampilan Rio memang belum memuaskan. Pembalap asal Solo ini terdampar di dasar klasemen tanpa poin, dan sudah tiga kali gagal melanjutkan balapan.

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022