Rio Haryanto Manfaatkan Waktu Jeda untuk Cari Sponsor

Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • Twitter/Manor Racing
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Kalender ajang Formula 1 (F1) musim 2016 akan memasuki jeda usai balapan F1 GP Jerman di Sirkuit Hockenhiem, Minggu 31 Juli 2016. Nantinya, lomba ajang adu kebut jet darat tersebut baru akan dimulai lagi di F1 GP Belgia pada akhir Agustus 2016.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Masa jeda tersebut, bisa dimanfaatkan oleh manajemen Rio Haryanto guna menggaet sponsor baru. Sebab, mereka dikejar tenggat waktu terakhir sisa pembayaran 1 kursi di kendaraan Manor Racing.
Kisah Pahit Rio Haryanto di F1


Pembalap asal Indonesia tersebut masih memiliki utang sebesar 7 juta euro terhadap Manor. Awalnya, balapan terakhir Rio adalah di F1 GP Hungaria lalu, namun karena Manor menilai dia masih bisa mencari sponsor, akhirnya mereka memberi tambahan waktu.


Dilansir
Autosport
, manajer Rio, Piers Hunnisett menargetkan masa jeda F1 untuk mencari sponsor baru. Namun, dia tak mau memberikan informasi lebih, terkait pihak mana yang menjadi incarannya untuk dijadikan sponsor.


Di tempat terpisah, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengeluarkan siaran pers. Mereka berharap Manor mau konsisten dengan janjinya yang mau menjadikan Rio sebagai pembalap mereka sepanjang musim ini.


"Pada tanggal 18 Februari 2016 Manor Racing  melalui Direktur Racing Dave Ryan yang berbicara melalui Skype dari London menyatakan, bahwa Rio Haryanto telah resmi ditetapkan sebagai pembalap F1 bersama Pascal Wehrlein dari Jerman untuk seluruh sesi Grand Prix F-1 tahun 2016,” demikian pernyataan resmi Kemenpora yang diterima
VIVA.co.id
, kemarin.


Menpora Imam Nahrawi sendiri sudah mengaku pasrah dengan masa depan Rio di F1 musim ini. Dia berharap ada pihak swasta yang mau memberi dukungan, sebab cara yang sudah ditempuh oleh jajarannya selama ini tak menemui hasil signifikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya