Manajer Rio Haryanto Bicara soal Sponsor Asing

Rio Haryanto
Sumber :
  • antara

VIVA.co.id – Masa depan Rio Haryanto di Manor Racing dalam ajang balapan Formula 1 (F1) masih belum mendapat kepastian. Manajer Rio, Piers Hunnisett, menyatakan bila kliennya masih terus mencari sponsor demi bisa bertahan di Manor.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Ketidakpastian akan posisi Rio di balik kemudi MRT05, mulai menguat usai gelaran GP Hungaria. Ini menyusul belum adanya pelunasan pembayaran dari pihak Rio kepada Manor, sebesar 7 juta euro.

Hingga akhirnya Manor memberikan kesempatan pada pembalap berusia 23 tahun itu untuk membalap di Jerman pada 31 Juli 2016. Media asing, Autosport, melaporkan bila pihak Rio telah memberikan dana tambahan agar bisa turun di seri ke-12 nanti.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Piers Hunnisett membantah bila Rio mengeluarkan dana tambahan untuk bisa membalap di seri penutup paruh pertama musim ini. Sebab, pembalap asal Solo itu masih terus berupaya mencari sponsor.

“Dia masih terus bekerja (mencari) sponsor. Tidak ada sponsor tambahan untuk (GP) Jerman, “ kata Hunnisett kepada Viva.co.id.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pihak pemerintah Indonesia, yang diwakili oleh Kemenpora juga seolah sudah angkat tangan dalam memberikan bantuan pada Rio. Bahkan, Kemenpora selaku pihak yang ikut mendanai Rio di ajang F1 mempersilahkan bila ingin mencari bantuan dari asing.

Beberapa perusahaan dari Asia Tenggara seperti, Thailand, Singapura, dan Malaysia dikabarkan sudah dihubungi oleh kubu Rio. “Kami masih mencari-cari untuk sponsor lain,” jawab Hunnisett soal bantuan asing.

Hingga 11 seri yang sudah berlangsung, penampilan Rio memang belum memuaskan. Dia terdampar di dasar klasemen tanpa poin, dan sudah tiga kali gagal melanjutkan balapan. Sedangkan Pascal Wehrlein yang menjadi rekan setimnya berada di posisi 17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya