Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah GP2?

Ajang balap GP2
Sumber :
  • Letsrace.co.uk
VIVA.co.id
Sean Gelael Berpotensi Hengkang dari Campos
- Pemilik tim balap Jagonya Ayam, Ricardo Gelael, memiliki ambisi besar untuk menggelar balapan GP2 di Indonesia. Saat ini, Ricardo masih melakukan pendekatan dengan pihak penyelenggara untuk bisa menggelar GP2 di Indonesia.

Mantan Vokalis Dewa Dibuat Kehabisan Napas oleh Sean Gelael
"Februari 2016, saya mau bawa GP2 ke Indonesia. Mudah-mudahan berhasil," kata Ricardo saat ditemui di Sirkuit Sentul, Selasa 2 Agustus 2016.

Ketika Sean Gelael Jadi Sopir Taksi di Sentul
Jakarta, dipilih Ricardo sebagai venue GP2. Ada berbagai alasan mengapa ayah dari pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, tersebut memilih Jakarta sebagai venue.

Ibukota dianggapnya memiliki potensi bisnis yang sangat besar untuk menggelar GP2. Selain itu, fasilitas dan infrastruktur di Jakarta sangat lengkap.

Tapi, ada satu hal yang masih mengganjal. Sirkuit mana yang akan dipakai? Sentul? Kondisinya sangat tak memungkinkan dan perlu banyak perbaikan jika ingin menggelar balapan bertaraf internasional.

"Bisa tiru Singapura. Bikin sirkuit jalanan. Sudirman bisa dipakai jadi sirkuit. Pasang, lalu bongkar, selesai. Memang, potensi Jakarta untuk menggelar balapan lebih besar," ujar Ricardo.

Sebelum GP2, Indonesia sempat mengeluarkan wacana ingin menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Namun, rencana tersebut tak bisa direalisasikan hingga sekarang.

Berbagai masalah muncul terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP. Hingga akhirnya, Thailand serta Finlandia berpotensi menyalip Indonesia dalam proses pencalonan tuan rumah MotoGP 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya