Rio Haryanto Kecewa Nasibnya Digantung Manor

Mantan pembalap Manor Racing, Rio Haryanto
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, menyampaikan keluh kesahnya terkait masa depan di Formula 1. Rio mengaku kecewa lantaran Manor Racing belum memutuskan nasibnya hingga sekarang.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Posisi Rio di Manor memang belum jelas. Dia berpotensi digantikan oleh pembalap lain karena kesulitan masalah finansial.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Ya, status Rio di Manor adalah pay driver. Jumlah yang harus dibayar oleh pembalap 23 tahun tersebut adalah €15 juta. Dan, Rio baru menyerahkan €8 juta.


Kiprah Rio hampir saja berakhir di F1 GP Jerman. Namun, lewat negosiasi yang alot, Rio akhirnya bisa mengaspal.


"Saya sedikit kecewa karena tak mudah berada dalam situasi di mana masih ada keraguan soal apa yang akan terjadi di masa depan," kata Rio seperti dilansir
Crash
.


"Terkadang, kalian tak selalu berada dalam hari yang bagus. Bisa mengalami hari yang buruk, itulah kondisinya," lanjutnya.


Rio tentunya berharap bisa menyelesaikan balapan hingga seri terakhir. Dia mengaku pasrah dan menyerahkan nasibnya pada manajemen.


"Target saya selalu ingin menyelesaikan musim dan memberikan kado terhadap dukungan yang diberikan fans di Indonesia. Tapi, ketika dihadapkan pada masalah finansial, semua menjadi rumit. Saya kecewa jika tak bisa kembali. Saya percaya manajemen sudah bekerja keras mengamankan satu kursi hingga akhir musim," tutur pembalap asal Solo tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya