Pengganti Rio Haryanto Diprediksi Tampil Mengejutkan

Esteban Ocon
Sumber :
  • Manor Racing

VIVA.co.id – F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps akan berlangsung pada Minggu 28 Mei 2016 mendatang. Dalam balapan nanti, Manor Racing akan melakukan pergantian pembalap. Esteban Ocon menggantikan posisi Rio Haryanto sebagai pengemudi mobil MRT-05.

Kena Penalti 5 Grid, Max Verstappen Tak Terbendung Juarai F1 GP Belgia

Masih berusia 19 tahun, Ocon diragukan bisa mengatasi tekanan besar dalam persaingan F1. Ajang adu kebut jet darat tidak akan pernah menjadi mudah bagi pembalap debutan.

Akan tetapi, pembalap binaan tim Mercedes tersebut mendapat pembelaan. Gwen Lagrue, yang dalam 3 tahun belakangan jadi kepala pembinaan pembalap Mercedes menilai Ocon bisa tampil maksimal.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Bukan tanpa alasan, karena dalam beberapa kesempatan pembalap asal Prancis tersebut mampu menjawab tantangan yang ada. Pada ajang European F3 2014 silam, dia bahkan pernah mengalahkan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

"Di kategori lebih rendah, Esteban selalu mampu merespons tantangan, bahkan di tingkat yang tantangannya lebih intens," kata Gwen seperti dilansir Sportsmole.

Start dari Urutan ke-14, Max Verstappen Menangi F1 GP Belgia

(Baca juga: Jadi Pembalap Cadangan, Ini Aktivitas Rio Haryanto)

"Di Spa, kemungkinan dia akan merasakan emosi yang luar biasa dengan pengalaman yang didapatkannya sejauh ini. Tetapi, saya sangat percaya diri dia dapat menangani tekanan di F1. Dia sudah siap," lanjutnya.

Sebelum ditarik Manor ke F1, Ocon lebih dulu bersaing di ajang GP3. Dia berhasil keluar sebagai juara dunia kejuaraan tersebut. Kini dia mendapat sorotan dari publik luas, dan diharap mampu memberi jawaban dari tantangan yang diberikan kepadanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya