2 Pembalap Indonesia Kembali Timba Ilmu di Akademi Rossi

Imanuel Pratna dan Galang Hendra
Sumber :
  • Muchamad Syuhada/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kesempatan emas kembali diraih rider muda, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna. Para pembalap rekomendasi Yamaha tersebut untuk kali kedua bakalan terbang ke Italia guna menimba ilmu di akademi milik juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi.

Bangun Budaya Balap Ketahanan, Yamaha Endurance Festival Digelar Lagi

Program yang diikuti adalah 'VR46 Riders Academy 2nd Master Camp' dan bakal dilangsungkan pada 13 hingga 18 September 2016. Itu merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama pada Juli lalu, di mana Galang dan Imanuel juga menjadi peserta.

Terpilihnya kembali Galang dan Imanuel merupakan hasil evaluasi yang dilakukan di ajang Asia Road Racing Championship (AARC) seri keempat di Sentul, Agustus lalu.

M Zaky Sosok yang Vokal dan Pemberani

"Dari segi skill kedua rider ada peningkatan, khususnya di Sentul pada Agustus kemarin. Galang pecahkan rekor di kelas 250, sedangkan Imanuel mencatat best time di race kedua. Tapi yang paling pesat saya lihat ada di mental membalap. Mereka jauh lebih berani," ujar M. Abidin selaku GM After Sales & Motor sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Galang dan Imanuel akan berada di Italia pada 12 September ini. Mereka bakal ditempatkan di Bologna, agar lebih dekat dengan sirkuit Misano. Selain mereka, ada tiga rider lain yang juga mengikuti program, yakni Soichiro Minamoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), Paraepong Liboonpeng dan Apiwat Wongthananon (Thailand).

Perihnya Perjalanan Karier Membalap M Zaky, Bermodalkan Uang Receh

Dari Galang dan Imanuel mengaku siap untuk kembali menimba ilmu serta pengalaman bersama VR46 Academy. Mereka menyatakan sudah merasakan banyak manfaatkan setelah mengikuti program yang pertama.

"Saya mendapatkan banyak ilmu saat mengikuti program pertama. Yang paling terasa adalah bagaimana cara agar bisa lebih menyatu dengan motor. Untuk kesempatan kedua, saya tidak merasa ada tekanan karena di sana saya hanya harus belajar," ujar Galang.

Pembalap Muda Indonesia, M. Nicky Hayden

Nicky Hayden Gagal Naik Podium Yamaha Sunday Race Seri ke-2

Nicky Hayden hanya mampu finis di urutan keempat.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2019