Calon Rekan Setim Rossi Sesumbar Bisa Kampiun di GP Inggris

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id - Maverick Vinales sesumbar bisa keluar sebagai kampiun pada gelaran balap MotoGP Inggris, hari ini. Rasa percaya diri pembalap Suzuki ini tak lain karena hasil yang diraihnya selama sesi latihan bebas.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

TorehanĀ  rekan setim Valentino Rossi di musim depan ini, memang apik di Sirkuit Silverstone. Vinales menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama, kemudian mengisi posisi dua di sesi kedua dan tiga.

Berlanjut ke sesi kualifikasi, Vinales menempati peringkat tiga dengan catatan 2 menit 20,514 detik. Pembalap asal Spanyol tersebut, hanya kalah 1,2 detik dari Cal Crutchlow yang sukses meraih pole position.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Catatan yang cukup baik di lintasan kering dan basah tersebut, membuat Vinales merasa miliki kans menjadi juara untuk pertama kalinya. Pembalap berusia 21 tahun itu berjanji tidak akan membuang peluang emas ini.

"Paling tidak di atas kertas, kelihatannya seperti itu. Dalam balapan Anda tak pernah tahu, tapi yang saya tahu adalah saya merasa sangat kuat dan motor bekerja dengan sangat baik di sepanjang waktu. Saya punya kepercayaan diri di depan dan itu sangat penting untuk trek ini," ujar Vinales seperti dikutip Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Kami siap berjuang sampai akhir dan jika saya punya peluang, tentu saja saya akan mengambilnya," sambung pembalap yang menempati peringkat lima pada klasemen sementara dengan raihan 100 poin tersebut.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024