Crutchlow Berani Ambil Risiko untuk Raih Posisi Terdepan

Cal Crutchlow
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, kembali menorehkan hasil positif dalam sesi kualifikasi MotoGP Inggris yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 4 September 2016. Dan dia mengaku sangat mengambil risiko untuk bisa mendapat hasil tersebut.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Crutchlow sukses meneruskan torehan apiknya di MotoGP setelah pada seri sebelumnya di Sirkuit Brno, berhasil keluar sebagai yang tercepat. Kali ini, pembalap asal Inggris itu berhasil meraih pole position pada MotoGP yang digelar di kampung halamannya.

Pembalap tuan rumah itu mencatatkan waktu 2 menit 19.265 detik untuk satu putaran yang dilaksanakan pada guyuran hujan. Dia unggul 0.098 detik dari Valentino Rossi yang berada di posisi kedua.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Torehan ini membuatnya menjadi orang Inggris pertama yang meraih posisi terdepan di kandangnya sendiri. Hal ini terakhir dilakukan oleh Barry Sheene pada 1977.

"Saya melihat torehan waktu dan saya merasa semuanya telah melambat, jadi saya berhenti mengambil risiko. Saya tetap melaju sambil menunggu apakah yang lain semakin cepat, tetapi hujan semakin deras," ujar Crutchlow seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Saya melihat beberapa pembalap mengalami kecelakaan dan saya pikir saya telah mengambil risiko di waktu yang tepat," jelasnya.

(ren)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024