Rossi Tak Menyerah Kejar Selisih 50 Poin dari Marquez

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Valentino Rossi menegaskan masih belum menyerah mengejar ketertinggalan poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez. Pembalap Movistar Yamaha ini berjanji tampil lebih keras di enam seri tersisa.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Hasil apik yang diraih Rossi pada seri MotoGP Inggris dengan finis di posisi tiga, membuatnya naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 160 poin. Pembalap asal Italia tersebut kalah 50 poin dari Marquez.

Melihat kondisi tersebut, Rossi masih tetap memiliki keyakinan besar dalam perebutan gelar juara. Juara dunia 9 kali ini yakin bisa menambah pundi-pundi poin dalam enam balapan tersisa di musim ini, sembari berharap Marquez kembali melakukan kesalahan seperti balapan di Silverstone.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

“Saya menjalani perlombaan yang bagus. Untuk perburuan gelar juara dunia, memang saya tak banyak memangkas selisih poin, namun yang pasti saya tak akan menyerah saat ini,” kata Rossi seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Akhir pekan ini, GP San Marino sudah menunggu Rossi dan pembalap lainnya. Rossi mengaku sangat antusias menyambut balapan yang akan berlangsung di Misano tersebut, karena ini menjadi balapan kandangnya.

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

"Balapan di Misano akan jadi akhir pekan yang paling spesial dan penting karena itu adalah balapan kandang saya dan sudah pasti kami akan mendapat banyak tekanan, tapi juga ada atmosfer bagus, banyak orang, dan banyak kegembiraan," ujar Rossi.

(ren)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit gagal finis di MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut mengalami crash saat memipimpin balapan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024