Vinales dan Suzuki Intip Peluang di Sirkuit Panas Misano

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales
Sumber :

VIVA.co.id – Maverick Vinales meneruskan momentum positifnya. Setelah berhasil merebut gelar juara MotoGP pertamanya di Silverstone, pembalap Suzuki itu kini start dari barisan terdepan di Misano.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Vinales berhasil mencatatkan namanya dalam buku sejarah Suzuki di GP Inggris lalu, menjadi pembalap pertama yang memenangkan MotoGP sejak 2007 atau yang pertama di sirkuit kering sejak 2000.

Pembalap 21 tahun itu memimpin seluruh putaran dalam kemenangan pertamanya di MotoGP kemarin. Vinales pun berharap dapat hasil bagus bersama motor GSX-RR selama sisa musim ini sebelum hijrah ke Yamaha musim depan.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Sangat senang bisa berada di barisan terdepan dan sangat penting untuk balapan nanti," ujar Vinales, yang berjarak 0,513 detik dari Jorge Lorenzo di depan dan 0,165 detik dari Valentino Rossi.

"Sulit untuk menyalip di sini dan sangat penting untuk berada di terdepan sejak lap pertama. Saya merasa sangat baik soal kecepatan. Begitu juga dengan waktu lap, mungkin saya bisa sedikit lebih baik," lanjutnya, seperti dilansir dari Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sirkuit Misano sendiri sangat panas dalam sesi kualifikasi hari Sabtu kemarin. Meski begitu, Suzuki milik Vinales bisa tampil kompetitif dan hal itu membuatnya menatap GP San Marino dengan target positif.

"Sejak Bruno kami melakukan perkembangan bagus di kondisi panas dan kemarin kami rasakan hasilnya. Kami tetap konstan meski pakai ban yang sudah lama. Jadi saya pikir kami punya peluang bagus. Kami akan coba yang terbaik dan mengeluarkan yang terbaik dari Suzuki," tegasnya.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024