Nicky Hayden Kembali ke MotoGP

Nicky Hayden
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Nicky Hayden dikabarkan akan kembali membalap di MotoGP. Hayden akan menggantikan posisi pembalap Marcs VDS Honda, Jack Miller. 

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Miller tidak bisa mengikuti seri MotoGP Aragon, Spanyol karena kecelakaan. Ia mendapatkan kecelakaan saat sesi pemanasan di GP Austria. 

Hayden merupakan juara dunia MotoGP pada tahun 2006 lalu. Pembalap yang identik dengan nomor 69 ini, kini bertarung di World Superbike. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Crash melaporkan, meski belum ada konfirmasi resmi dari MotoGP atau tim, namun Miller kabarnya memang membutuhkan lebih banyak istirahat. Miller lebih memilih untuk mengorbankan seri di Aragon demi kesembuhannya. 

Terakhir kali Hayden mengendari motor RCV pada tahun 2008 lalu. Hayden pernah menjadi pembalap Aspar Team tahun 2014 dan 2015. Pembalap asal Amerika ini pernah menghabiskan lima musim MotoGP bersama Ducati.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Hayden akan menjadi pembalap kedua Superbike yang turun di MotoGP musim ini. Sebelumnya Alex Lowes menggantikan posisi Bradley Smith di Tech 3 Yamaha. 

(mus)

MotoGP Mandalika.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Berbagai event telah diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, atau Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah even level dunia, MotoGP

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024