Vettel Optimistis Raih Kemenangan di Seri-seri Terakhir F1

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sebastian Vettel masih memiliki keyakinan bisa meraih kemenangan dalam beberapa seri terakhir balapan Formula 1 (F1) musim ini. Pembalap Ferrari ini menilai kondisi mobilnya sudah bekerja dengan baik.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Perjalanan juara dunia empat kali ini memang tidak terlalu begitu mulus, hingga seri ke-15 belum mencicipi kemenangan. Bahkan, Vettel gagal finis sebanyak tiga kali dan capaian terbaiknya finis kedua pada GP Kanada dan GP Eropa.

Kini, jelang balapan GP Malaysia pada 2 Oktober 2016, Vettel merasa bisa meraih hasil lebih baik lagi. Pembalap asal Jerman ini menargetkan menang di satu balapan dari enam balapan terakhir.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Beberapa balapan terakhir sepertinya memperlihatkan bahwa kami dalam jalan ke atas lagi, jadi mood-nya positif. Mobil bekerja dengan baik, kami memiliki beberapa pembaruan yang diharapkan bisa membuat kami lebih kompetitif," kata Vettel dilansir Crash.

"Selalu ada kans untuk menang. Mulai balapan Singapura yang lalu, banyak orang tidak tahu harus mengharap apa. Kami tahu kami harus tampil degan kecepatan yang kami punya dan Anda tidak pernah tahu,” sambungnya.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Saat ini, Vettel masih menempati peringkat keempat klasemen sementara F1 dengan raihan 153 poin. Sejak gabung Ferrari pada 2015 lalu, Vettel baru bisa menang tiga kali di antaranya  GP Malaysia, Hungaria, dan Singapura.

"Tentu saja, semakin tinggi peringkat Anda semakin tinggi pula peluang Anda. Tapi aku yakin selalu ada peluang bagi kami untuk menang. Masih ada sisa enam balapan dan target kami adalah tampil bagus di semua balapan sisa dan memenangi semuanya, yang memang sangat ambisius,” ujar mantan pembalap Red Bull ini.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024