Ricciardo Tak Masalah Start dari Posisi 4 di GP Malaysia

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id - Daniel Ricciardo tidak terlalu cemas dengan posisi Mercedes yang menguasai start terdepan di Formula 1 (F1) GP Malaysia, Minggu 2 Oktober 2016. Menurut pembalap Red Bull ini, start yang baik bisa kalahkan Mercedes.

Dominan Sejak Awal, Max Verstappen Rebut Podium Juara F1 GP Amerika

Dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkut Sepang, Mercedes menguasai posisi terdepan lewat Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Keduanya, diintai oleh duo Red Bull, Max Verstappen dan Ricciardo.

"Tidak ada kekhawatiran dengan itu (posisi start). Kita pada umumnya cukup baik sepanjang musim ini, setidaknya untuk saya," kata Ricciardo, dilansir ESPN.

Tampil Ganas, Max Verstappen Rebut Pole Position F1 GP Amerika

"Dengan Mercedes, bila Anda bisa memulai (balapan) dengan baik, maka akan membantu mendapatkan posisi trek yang bak. Memaksa mereka mengadu untuk keluar dari lintasan," sambungnya.

Ricciardo merasa Red Bull sudah melakukan perbaikan dengan cukup baik sejak hari pertama latihan bebas. Dia melihat jarak kecepatan dengan Mercedes tidak terlalu jauh, dan dia yakin bisa memberikan tekanan.

Jadwal F1 GP Turki 8-10 Oktober 2021: Duel Sengit Hamilton-Verstappen

"Kami beradaptasi dengan baik, sehingga Max masih tetap di depan hari ini, tetapi itu adalah kesenjangan yang sangat kecil, dan aku cukup nyaman di akhir dengan segala sesuatu. Jadi, tidak benar-benar negatif pada akhirnya. Dengan kualifikasi kami semua siap untuk pergi," ujarnya. (asp)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di F1 Arab Saudi 2021

Duel Panas Penentuan Juara F1, ExxonMobil Harap Verstappen Konsisten

Max Verstappen selangkah lagi juara dunia F1 2021. Duel penentuan bakal tersaji di GP Abu Dhabi pada 12 Desember

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2021