Ricciardo Akui Sempat Saling Jegal dengan Verstappen

Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Pembalap utama Tim Red Bull asal Australia, Daniel Ricciardo, sukses menjadi yang tercepat dalam seri Formula 1 (F1) GP Malaysia, Minggu 2 Oktober 2016. Dalam race yang digelar di Sirkuit Sepang, Ricciardo mampu mengungguli rekan satu timnya, Max Verstappen.

Apresiasi ExxonMobil untuk Sang Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

Gelar juara di F1 GP Malaysia adalah yang perdana bagi Ricciardo musim ini. Ini juga jadi podium kelimanya setelah di GP Monaco, Hungaria, Jerman, Belgia, dan Singapura.

Ricciardo kembali menjadi juara setelah terakhir kali di ajang F1 tahun 2014. Terakhir kali Ricciardo menjadi yang tercepat adalah saat memenangkan F1 GP Belgia 2014.

Kata Lewis Hamilton Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

"Apa yang terjadi hari ini. Saya sadar dengan apa yang telah terjadi. (Kemenangan) ini sangat menarik setelah terakhir kali saya juara dua tahun lalu. Jadi, tentu saya merasa sangat senang dan saya saya bersyukur atas kemenangan ini," ujar Ricciardo dikutip Crash.net.

Sebelum menjadi yang tercepat di seri F1 GP Malaysia, Ricciardo memang lebih dulu harus berjibaku dengan rekan satu timnya, Max Verstappen. Pembalap 27 tahun ini mengaku memang ada persaingan ketat sebelum ia mampu menyentuh garis finis lebih dulu dibanding Verstappen.

Max Verstappen Juara Dunia F1 2021: Impian Menjadi Kenyataan

"Ini adalah pertarungan yang sangat hebat (dengan Verstappen). Saya tahu dia akan datang dari beberapa titik. Tapi jelas, saya mencoba melakukan segalanya untuk menahannya agar tak melewati saya. Itu sangat menyenangkan. Kami berdua memiliki tekad yang sama untuk saling mengalahkan," kata Ricciardo melanjutkan.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Max Verstappen sukses menjadi juara dunia F1 2021. Namun, ternyata ada kisah kontroversial di balik suksesnya di F1 GP Abu Dhabi.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2021