Raikkonen Kaget Start di Belakang Hamilton dan Rosberg

Kimi Raikkonen mengendarai Ferrari
Sumber :

VIVA.co.id - Kimi Raikkonen terkejut dengan hasil yang diraihnya pada kualifikasi Formula 1 (F1) GP Jepang, kemarin. Menurut pembalap Ferrari ini, dia menempati posisi yang cukup baik di seri ke-17 ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Raikkonen berhasil menempati posisi tiga dengan catatan waktu 1 menit 30,949 detik. Dia berada di belakang Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang akan memulai balapan pada hari ini dari posisi terdepan.

Pembalap asal Finlandia ini mengungkapkan bila mobilnya tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Maka dari itu, ia terkejut dengan hasil yang diraihnya pada kualifikasi kali ini.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Mobil ini sebagian besar masih sama dengan yang dipakai balapan pekan lalu dan saya rasa tidak ada yang melihat perbedaan besar. Saya terkejut dengan cara yang positif dengan mobil ini dan kecepatannya," kata Raikkonen, seperti dikutip Crash.

"Tentunya cukup sulit untuk mendapat keseimbangan yang tepat, tapi sudah cukup bagus. Posisi ketiga bukanlah yang kami cari, tapi saya rasa kami cukup dekat dan itu tidak terlalu buruk," sambungnya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Pembalap berusia 36 tahun ini menilai timnya tinggal menyelesaikan beberapa masalah kecil pada mobilnya. Raikkonen pun optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik di Sirkuit Suzuka nanti.

"Saat kualifikasi kami terlalu pelan dan kehilangan kecepatan pada sektor pertama tapi pada akhirnya kami bisa menempati posisi ini. Kami tinggal menyelesaikan detail kecil saat balapan nanti," ujarnya.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022