Stoner Menolak Gantikan Iannone di MotoGP Jepang

Casey Stoner.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed.

VIVA.co.id - Ducati mengungkapkan telah menawarkan Casey Stoner untuk kembali membalap pada gelaran MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Akan tetapi, mantan juara dunia tersebut menolak tawaran dari tim pabrikan asal Italia tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Ducati memang tidak akan menurunkan Andrea Iannone pada seri ke-15 ini, karena sang pembalap masih dibekap cedera. Kondisi tersebut membuat Ducati hanya akan menurunkan Andrea Dovizioso di Sirkuit Motegi nanti.

Sebab, Michele Pirro yang merupakan pembalap cadangan Ducati tidak bisa membalap juga karena memiliki tugas lain di waktu yang sama di Valencia, Spanyol. Sang pembalap akan menguji sasis anyar Desmosedici GP17, yang bakal digunakan oleh Jorge Lorenzo di musim depan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Ducati pun mencoba menawarkan kekosongan pembalap kepada Stoner. Sayangnya, pembalap asal Australia tersebut masih belum berniat untuk kembali turun membalap usai memutuskan pensiun dari dunia balap MotoGP pada 2012 silam.

 “Kami telah memberinya kesempatan (balapan lagi), tapi dia mengatakan tidak. Pertama (sebelum GP Australia) kami masih harus menunggu dan melihat apakah Iannone telah pulih dan kemudian kami akan melihat apa yang mesti kami lakukan jika dia belum sembuh,” kata direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

“Sebenarnya, Casey tidak punya niat untuk kembali ke pit sampai balapan terakhir di Valencia. Tapi mungkin karena balapan berikutnya di Australia, dia bisa mengubah keputusannya, saya tidak tahu,” sambungnya, seperti dilansir Corsedimoto.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024