MotoGP Jepang, Kesempatan Pertama Marquez Kunci Gelar Juara

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin dekat dengan raihan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dan di MotoGP Jepang adalah kesempatan pertama Marquez untuk mengunci gelar juara.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Seperti dikutip Crash.net, saat ini Marquez masih unggul 52 poin setelah meraih kemenangan pada MotoGP Aragon. Jumlah poin tersebut semakin menegaskan jika dirinya merupakan calon kuat peraih gelar juara musim ini.

Balapan musim ini memang masih tersisa empat seri lagi termasuk MotoGP Jepang. Namun, Marquez bisa meraih gelar juara lebih cepat, yakni saat di Jepang, jika sukses melewati skenario ini.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Pembalap 23 tahun itu harus bisa meraih juara pada seri kali ini. Tetapi, dengan catatan, Valentino Rossi finis di atas posisi 15 dan Jorge Lorenzo finis di luar posisi empat besar.

Jika skenario tersebut berjalan, Marquez bisa memastikan gelar ketiganya di gelaran MotoGP. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sukses meraih gelar pada musim 2013 dan 2014.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Ini adalah kesempatan pertama (untuk mengunci gelar), tapi saya pikir tidak perlu untuk membicarakan hal tersebut karena banyak hal masih bisa terjadi," ujar Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024