Gabung Yamaha, Lorenzo Tantang Vinales Buktikan Kemampuan

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo sudah dipastikan berganti tunggangan menjadi Ducati mulai musim depan. Sebagai penggantinya, Yamaha menunjuk Maverick Vinales yang kini membela panji Suzuki.

Martin Dekati Bagnaia di Klasemen MotoGP 2023, Jadi Ancaman Serius Juara Dunia

Meski usianya masih muda, namun Vinales digadang-gadang menjadi calon bintang MotoGP. Terlebih, dia akan disandingkan dengan Valentino Rossi di Yamaha.

Mengetahui fakta tersebut, Lorenzo yakin jika Vinales bisa menggantikan perannya di Yamaha dengan cepat. Dia sangat yakin dengan kemampuan juniornya itu karena memiliki ambisi yang kuat untuk meraih prestasi.

Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Marc Marquez Kembali ke Podium

"Dia (Vinales) memiliki bakat yang besar serta dipadukan dengan ambisi dan agresivitas tinggi. Meski usianya masih muda, dia sudah setingkat dengan Rossi," ujar Lorenzo seperti dilansir Marca.

Meski begitu, peraih gelar juara musim lalu itu menyerukan kepada Vinales agar dia terus bekerja keras. Sebab, sampai seri ke-14, pembalap 21 tahun itu baru sekali meraih podium pertama.

Jorge Martin Juara Sprint Race Jepang, Persaingan Juara MotoGP 2023 Makin Ketat

"Sejauh ini, Vinales baru sekali menjadi juara seri. Dia masih perlu membuktikan kemampuannya di masa mendatang," jelasnya.

Lorenzo terlihat kesulitan untuk mengulangi prestasinya pada musim lalu. Kini, dia masih berada di posisi ketiga di bawah Marc Marquez dan Rossi dengan torehan 182 poin.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023