Kata Rossi Usai Amankan Runner Up MotoGP 2016

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id - Valentino Rossi akhirnya memastikan diri sebagai runner up MotoGP 2016. Pembalap Movistar Yamaha ini melihatnya sebagai hasil yang cukup baik, di tengah persaingan yang cukup ketat.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Usai Marc Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGP 2016 di GP Jepang, posisi kedua masih menjadi rebutan Rossi dan Jorge Lorenzo. Beruntung, Rossi meraih 20 poin usai finis kedua di GP Malaysia pada Minggu 30 Oktober 2016.

Capaian tersebut membuatnya mantap di posisi kedua klasemen dengan 236 poin dari 17 balapan. Dia unggul 28 poin dari Lorenzo yang berada di posisi ketiga.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Artinya, raihan poin Rossi sudah tidak mungkin dilewati oleh Lorenzo. Meskipun, jawara dunia MotoGP 2015 itu berhasil menjadi pemenang pada seri pamungkas di Valencia.

"Ya, pada akhirnya ini adalah hasil yang baik, saya cukup puas dengan itu. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengamankan posisi, harus mencoba semaksimal mungkin," ujar Rossi, dikutip Speedweek.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Pembalap asal Italia juga menilai hasil di Malaysia sudah membuatnya aman. Sebab, bila melakukan kesalahan besar di Malaysia, Lorenzo bisa memberikan ancaman yang cukup besar di Valencia.

"Jorge bisa saja finis di urutan kedua dan saya hanya terpaut empat poin ketika tiba di Valencia. Di Valencia, Jorge selalu tampil cepat, jadi lebih baik seperti itu (mengakhiri persaingan perebutan runner up di Malaysia)," katanya.   

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024