Hamilton Inginkan Pertarungan Gelar Juara Dunia di Abu Dhabi

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim Mercedes, Lewis Hamilton menargetkan menjadi juara di GP Brasil, untuk menjegal rekan setimnya Nico Rosberg menjadi juara dunia. GP Brasil akan digelar pada 13 November 2016, di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace (Interlagos). 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Rosberg masih memimpin klasemen sementara F1 dengan mengumpulkan 349 poin. Sedangkan Hamilton menempel ketat dengan 330 poin, atau selisih 19 poin. Balapan F1 tinggal menyisahkan dua seri saja, yaitu GP Brasil dan GP Abu Dhabi.

Hamilton tak ingin Rosberg memenangkan GP Brasil, dan ia ingin pertarungan meraih gelar juara dunia di GP Abu Dhabi. Namun, Hamilton menyatakan, di GP Brasil ia tidak hanya fokus pada balapan, tapi ia fokus bagaimana cara meraih kemenangan. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya ingin fokus bagaimana memenangkan balapan dan menunjukkan penampilan terbaik saya. Biasanya ketika saya melakukan hal-hal yang terbaik, maka itu bisa saja terjadi. Saya tidak pernah memenangkan GP Brasil, jadi saya ingin memiliki mentalitas juara," kata Hamilton dikutip dari Crash.  

Catatan Hamilton di Sirkuit Interlagos memang kurang memuaskan, dari 9 kali balapan ia hanya tiga kali naik podium, 2009, 2014 dan 2015. Pembalap asal Inggris ini dua kali tidak dapat menyelesaikan balapan di Interlagos. 

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

(mus)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024