Tekad Marquez Akhiri Musim dengan Sempurna di Valencia

Pembalap Honda, Marc Marquez, saat di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Marc Marquez ingin mengakhiri musim ini dengan sempurna. Usai meraih gelar juara dunia MotoGP 2016, pembalap Repsol Honda tersebut mengincar podium kemenangan pada seri penutup di Valencia.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap asal Spanyol tersebut sudah mengunci gelar juara sejak GP Jelang pada 16 Oktober lalu. Kondisi tersebut membuatnya tidak menaruh beban besar di tiga seri terakhir, Australia, Malaysia, dan Valencia.

Sayangnya, Marquez gagal finis di Australia dan hanya mampu finis ke-11 di Malaysia. Ingin menutup musim dengan sempurna, pembalap berusia 23 tahun mengincar podium teratas di GP Valencia pada Minggu 13 November 2016.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Menyenangkan bisa pulang setelah tiga balapan di tempat yang jauh dengan titel di tangan, dan bisa merayakannya bersama semua anggota keluarga dan teman," ujar Marquez, dilansir Crash.

"Bagaimanapun, musim belum selesai karena kami akan membalap di Valencia pada hari Minggu dan setelahnya ada tes selama dua hari yang penting. Target kami untuk balapan tentu saja berusaha finis sebaik-baiknya di depan fans kami, mungkin dengan sebuah kemenangan atau paling tidak podium," sambungnya.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Marquez juga mengaku senang akan kembalinya Dani Pedrosa ke lintasan. Menurutnya, rekan setimnya tersebut sudah mengalami kondisi yang baik setelah mengalami patah tulang selangka di sesi latihan bebas GP Jepang.

"Menyenangkan melihat Dani terus membaik dan tahu dia akan kembali di Valencia," ujarnya jawara dunia MotoGP tiga kali ini.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024