Stoner: Marquez Masih Jadi Favorit di MotoGP 2017

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Casey Stoner memberikan prediksinya soal balapan MotoGP di musim 2017. Menurutnya, Marc Marquez dari Repsol Honda masih bakal menjadi favorit juara dunia.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Stoner yang kini menjadi pembalap penguji Ducati juga menjelaskan bahwa timnya sudah mengalami kemajuan cukup pesat. Terlebih, mereka akan memakai jasa Jorge Lorenzo pada balapan musim depan.

Walau begitu, tak sedikit yang meragukan kiprah sang juara dunia MotoGP dua kali itu. Beruntung, Ducati membuktikan diri dengan keberhasilan Andrea Iannone menjadi juara di GP Austria, dan Andrea Dovizioso di GP Malaysia.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Tim pabrikan asal Italia itu pun optimistis menyongsong balapan di musim depan. Meskipun, Marquez disebut Stoner masih jadi favorit sebagai juara dunia.

"Motor kami sudah berkembang banyak dan jelas salah satu dari yang terbaik. Favoritnya masih Marquez, tentu saja," kata Stoner, dilansir GPOne.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Ducati akan bergantung pada ban Michelin, juga waktu dibutuhkan untuk beradaptasi. Tentu akan ada banyak pekerjaan yang mesti dilakukan, dalam area saat memasuki tikungan dan keluar tikungan, tapi ban adalah aspek kuncinya," lanjutnya.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024